Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pematangsiantar Hadiri dan Awasi Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kota

Bawaslu Kota Pematangsiantar Hadiri dan Awasi Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kota.

Bawaslu Kota Pematangsiantar Hadiri dan Awasi Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kota.

Pematangsiantar - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota pematangsiantar hadiri rapat pleno rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilu 2024. Pleno rekapitulasi tingkat KPU ini digelar di Gedung Darma Wanita Kota Pematangsiantar, Selasa (27/2/2024).

Pleno rekapitulasi juga dihadiri oleh stekholder Pemda Kota Pematangsiantar. Tampak hadir, Kapolres Kota Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Bruno, S.H,S. IK dan  Kejari Kota Pematangsiantar Jurist Precisely.

Pleno dibuka langsung ketua KPU M.Isman Hutabarat, didampingi empat komisioner lainnya, Diawali dengan Pembacaan Tatib dihadiri para saksi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu, sanksi calon presiden, saksi calon Dewan Perwakilan Rakyat (DPD).

Isman Berharap  Semoga Rapat Pleno dapat berjalan dengan baik,Lancar dan Kondusif Hingga Minggu (3/3/2024).

"Pemilu Legislatif, DPD dan Pilpres Kita Harap dapat mewujudkan bangsa dan negara lebih maju sejahtera dan damai" kata isman.

Dalam pengawasan pleno rekapitulasi ini, Bawaslu Pematangsiantar menurunkan team yang dikomandoi secara langsung oleh ketua Bawaslu  Nanang Wahyudi Harahap, Kordiv HPPH, Frengki Dermanto Sinaga dan Kordiv PPPS, Riky Fernando Hutapea.

Selain itu, Bawaslu juga menurunkan team sekretariat untuk mengawasi jalannya rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat KPU.

Pengawasan juga melibatkan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam). Pleno diawali penghitungan suara calon presiden.